Stuff RT

Stuff RT

Minggu, 02 Juni 2013

Makalah Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif

Selamat siang menjelang sore pada kesempatan ini saya lagi berbaik hati ingin men-share tugas kuliah teman yang berjudul penelitian kualitatif dan kuantitatif, untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini


Daftar isi tentang penelitian kualitatif dan kuantitatif oleh Idham Halim


Bab 1 dan 2 kualitatif dan kuantitatif


Daftar pustaka

Pada makalah ini berisi tentang metode kuantitatif dan kualitatif yang sering dipasangkan dengan nama metode yang tradisional dan metode baru; metode positivistic dan metode postpositivistic, metode scientific dan artistic, metode konfirmasi dan temuan. Jadi metode kuantitatif sering dinamakan metode tradisional, positivistic, scientivic dan metode discovery. Selanjutnya metoda hase kualitatif sering dinamakan sebagai metode baru, postposivistic, artistic dan interpretive research.
Metode kuantitatif dinamakan metode tradisional, karena metode ini sudah cukup lama digunakan sehingga sudah mentradisi sebagai metode untuk penelitian. Metode ini disebut sebagai metode positivistic karena berlandaskan pada filsafat positivisme. Metode ini sebagai metode scientific karena telah memenuhi kaidah-kaidah ilmiah yaitu konkrit/ empiris, objektif, terukur, rasional dan sistematis. Metode ini juga disebut metode discovery, Karena dengan metode ini dapat ditemukan dan dikembangkan berbagai iptek baru.
Metode penelitian kualitatif dinamakan sebagai metode baru karena popularitasnya belum lama, metode ini dinamakan postpositivistik Karena berlandaskan pada filsafat post positifisme. Metode ini disebut juga sebagai metode artistic, Karena proses penelitian lebih bersifat seni(kurang terpola),dan disebut metode interpretive karena data hasil peneletian lebih berkenaan dengan interprestasi terhadap data yang di temukan di lapangan.metode penelitian kuantitatif dapat di artikan sebagai metode penelitian yang di gunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu,pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistic,dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang teleh di tetapkan.

Untuk lebih jelasnya bisa di download
Melalui link berikut:

Tekan tombol skip ad pojok kanan atas untuk mendownload


2 komentar:

  1. makasih atas semua contoh makalahnya..

    kunjungi balik ya di :

    http://www.bjgp-rizal.com/2013/05/anekahosting-webhosting-murah-terbaik-indonesia.html

    BalasHapus